Begini Tips Jitu Agar Anak Siap Menghadapi USBN SD

Anak mau ujian? Bingung harus melakukan apa? Jangan panik Bunda, simak tips jitu agar anak siap menghadapi USBN SD. Gabung juga di Primaindisoft, ya!

Menjelang ujian, sebagian besar orang tua akan merasa khawatir terhadap buah hatinya. Bahkan, tanpa disadari Bunda akan lebih sering mencari informasi mengenai ujian ataupun tips jitu agar anak siap menghadapi USBN SD. Hal ini dilakukan untuk membantu anak melewati ujian dengan baik dan mendapatkan hasil sesuai harapan.

 

 

3 Tips Jitu Agar Anak Siap Menghadapi USBN SD

Agar segalanya berjalan lancar, ada sejumlah tips yang dapat Bunda terapkan sebelum buah hati menghadapi ujian.

1. Dorong Kepercayaan Diri Anak

Jika anak memiliki kecemasan terhadap hasil ujian, Bunda wajib memberinya dukungan. Beri ia pengertian bahwa setiap anak memiliki kelemahan dan kelebihan terhadap mata pelajaran tertentu. Jangan ragu untuk memberi anak pujian ketika ia berhasil mengerjakan soal dengan benar atau menguasai materi yang sulit. Dengan cara ini, Bunda tidak hanya mendorong rasa kepercayaan diri buah hati, melainkan juga mencegah anak tertekan dan stres.

2. Buat Jadwal Belajar

Tips jitu agar anak siap menghadapi USBN SD selanjutnya adalah dengan membuat jadwal belajar khusus. Namun, pastikan Bunda memahami tipe belajar anak. Misalnya, anak lebih mudah menyerap pelajaran dengan cara berdiskusi, meringkas, berlatih soal, atau menghafal. Dengan menyesuaikan metode pembelajaran, proses belajar jauh lebih efektif. Anak pun tidak akan mudah bosan, justru merasa tertantang dan bersemangat.

3. Ikut Bimbingan Belajar

Tak ada salahnya mempertimbangkan anak untuk mengikuti bimbingan belajar. Salah satu tempat belajar terbaik adalah Primaindisoft. Situs media belajar online ini menyediakan materi pelajaran lengkap, sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Materi yang diberikan pun sangat menarik. Sebagai contoh, matematika yang biasa dianggap sulit akan lebih mudah dipahami berkat komik interaktif (e-comic). Dengan cara tersebut, belajar terasa lebih mengasyikkan. Secara otomatis, anak pun akan termotivasi untuk terus belajar.

Itulah sejumlah tips jitu agar anak siap menghadapi USBN SD yang perlu Bunda ketahui. Jangan ragu untuk bergabung dengan Primaindisoft. Dapatkan berbagai konten menarik seputar anak dan latihan ujian gratis, hanya di Primaindisoft.

Komentar