5 Sosok Inspiratif Remaja yang Berprestasi di Indonesia

 Remaja Indonesia punya potensi menjadi tokoh berpengaruh di tingkat dunia. Buktinya, banyak remaja yang berprestasi di tingkat internasional, lho!

 

Indonesia tidak hanya memiliki jumlah penduduk yang banyak, tetapi juga sangat potensial. Hal itu dibuktikan dengan remaja yang berprestasi di Indonesia. Prestasi yang mereka miliki juga tidak main-main. Bukan hanya prestasi di tingkat nasional, tetapi juga mampu mengharumkan nama Indonesia di level internasional.

Menariknya lagi, prestasi yang dimiliki oleh para remaja inspiratif tersebut tidak hanya pada satu bidang. Anda bisa menemukan remaja Indonesia di berbagai bidang, mulai dari kesenian, akademik, hingga olahraga. Ingin tahu siapa saja sosok remaja Indonesia inspiratif yang punya reputasi gemilang di tingkat dunia? Berikut ini adalah 5 di antaranya:

 

1. Joey Alexander

 

 

Nama Joey Alexander menggema di dunia internasional ketika masuk dalam nominasi dua gelar Grammy Awards 2015. Joey yang saat itu masih berusia 12 tahun, merupakan orang Indonesia pertama yang meraih pencapaian ini. Dia juga kembali masuk nominasi Grammy Awards tahun 2016, dan sempat tampil dalam panggung utama di acara bertingkat dunia tersebut. Hasilnya, Joey memperoleh standing ovation dari para penonton.

 

2. Rebecca Alexandria

 

 

Prestasi tak kalah membanggakan diperoleh Rebecca Alexandria. Bedanya, Rebecca berprestasi sebagai salah seorang penari balet. Prestasi yang ditorehkan oleh Rebecca tidak tanggung-tanggung. Dia menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi Youth American Grand Prix 2018 (YAGP) untuk kategori Pre-Competitive Age Division.

 

3. Samantha Edithso

Gelar sebagai juara dunia Catur Klasik FIDE World Cadet Chess Championship 2018 di usia 10 tahun, membuktikan potensi besar yang dimiliki oleh Samantha Edithso. Menariknya lagi, gelar juara dunia pada kompetisi yang berlangsung di Spanyol itu bukanlah satu-satunya prestasi dari Samantha. Sebelumnya, dia juga tercatat sebagai pemenang Kejuaraan Dunia Putri U-10 Catur Cepat yang berlangsung di Minsk, Belarusia.

 

4. Yuma Soerianto

 

Yuma Soerianto menjadi remaja Indonesia dengan prestasi internasional membanggakan selanjutnya. Yuma, yang kini berusia 12 tahun, dikenal sebagai developer cilik potensial. Dia sempat hadir dalam ajang WWDC 2017 dan 2018 yang diadakan oleh Apple. Dalam ajang tersebut, Yuma sempat bertemu secara langsung dengan CEO Apple, Tim Cook.

 

5. Michaela Samanta

 

 

Michaela Samanta tidak hanya cantik, tetapi juga punya kecerdasan tinggi. Lewat kecerdasannya itu, Michaela meraih gelar Special Award yang berasal dari Patent and Trademark Society untuk upayanya dalam menciptakan beras dengan kandungan protein hewani.

Prestasi mereka sangat membanggakan, bukan? Siapapun bisa lho meraih prestasi tersebut, asalkan punya semangat tinggi untuk terus belajar.

Yuk jadi pelajar yang berprestasi dengan belajar bareng Primaindisoft belajar jadi lebih asyik!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?