5 Hal Baik yang Bisa Kamu Contoh dari Donald Trump

TIDAK ADA ORANG YANG SEMPURNA TETAPI TIDAK ADA ORANG YANG BURUK DALAM SEGALA HAL

Sisi Baik Donal Trump

Pemilihan Presiden Amerika Serikat secara mengejutkan berhasil dimenangkan oleh miliuner ‘nyentrik’ Donald Trump.

Terlepas dari kontroversi akan kebijakan-kebijakannya di masa depan, Trump membuktikan dirinya tidak hanya mampu sukses dalam dunia bisnis tetapi juga dalam dunia politik.

Kesuksesan Trump tidak tercipta secara instan. Bertahun-tahun ia bekerja keras untuk membangun kerajaan bisnisnya. Tidak ada salahnya kita lebih mengenal sisi-sisi baik Donald Trump yang dapat kita contoh.

1. Sisi Manusiawi Trump

Ada cerita dimana Trump mengirimkan 10.000 dollar kepada Darnell Barton, seorang supir bus yang berhasil menghentikan seorang wanita yang mencoba melompat dari sebuah jembatan. Trump mengatakan, apa yang dilakukan oleh Barton sangat luar biasa dan Barton pantas mendapatkan hadiah.

Pada tahun 1986, Trump juga pernah membantu Annabell Hill yang terancam kehilangan peternakan keluarganya karena terlilit hutang. Suami Hill bahkan bunuh diri dengan harapan mendapatkan polis asuransi demi melunasi hutang-hutang keluarganya. Trump yang bersimpati kemudian membayar hutang keluarga tersebut juga membantu peternakan itu agar dapat kembali pulih.

Salah satu cerita kebaikan Trump yang banyak didengar adalah pada tahun 2008 ketika ia menyediakan tempat tinggal dan pengamanan untuk Jennifer Hudson, seorang penyanyi Afro-Amerika yang tiga orang anggota keluarganya tewas dibunuh secara kejam.

Ohya, semua kebaikan itu dilakukan Trump jauh sebelum dia mencalonkan diri menjadi capres

2. Bagaimana Pandangan Trump tentang Disiplin dan Waktu

Trump sangat terkenal di antara pegawainya bahwa dia adalah seorang pimpinan yang sering mengucapkan kata sakti “You’re fired (kamu dipecat)” kepada karyawannya. Namun, di balik itu semua, Trump memiliki alasan khusus. Trump  ternyata dikenal tidak suka membuat orang lain menunggu sehingga dia sangat tidak suka jika anak buahnya tidak disiplin soal waktu. Dalam bukunya tahun 2008, Trump mengatakan bahwa disiplin adalah kunci kesuksesan seorang pemimpin yang baik.

3. Bagaimana Trump Menjaga Kesehatan

Trump sangat menjaga kesehatannya. Dia tidak pernah merokok, minum-minuman keras, menggunakan obat-obatan, dan sangat menjaga kebersihan. Meskipun telah berusia 70 tahun, Donald Trump memiliki kesehatan yang sangat prima. Ia memiliki tekanan darah normal dan kadar kolesterol rendah sehingga resiko untuk terkena serangan jantung menjadi sangat kecil.

Dr. Harold Borenstein, dokter pribadi Trump selama 36 tahun bahkan mengatakan bahwa tidak bisa disangkal bahwa Trump adalah kandidat presiden yang paling sehat sepanjang sejarah Amerika Serikat. Kita bisa juga meneladani semangat Trump dalam menjaga kesehatan dengan cara menjaga asupan makanan kita dan melakukan olahraga secara rutin.

4. Bagaimana Trump Menyemangati Dirinya Sendiri

Trump bagi beberapa orang adalah orang yang arogan dan sombong. Namun, sesungguhnya ia adalah pribadi yang sangat percaya diri dan optimis. Satu hal yang dia ucapkan saat pilpres Amerika Serikat kemarin adalah “Aku akan menjadi presiden terbaik yang TUHAN pernah ciptakan”. Di kesempatan lain dia pun berkata “TUHAN tidak menciptakanku untuk gagal”.

Kata-kata Trump bagi sebagian orang terkesan sombong ataupun arogan. Akan tetapi, jika dilihat dari sisi lain, ternyata kata-kata Trump adalah cara yang baik untuk menumbuhkan motivasi dan rasa percaya diri. Cukup ubah sedikit, maka kata-kata Trump itu akan jadi motivasi yang bagus untuk kita.

Kita bisa memotivasi diri dengan berkata “Aku akan menjadi anak terbaik yang pernah TUHAN pernah ciptakan”. Atau “TUHAN tidak menciptakanku untuk gagal dalam ujian ini!” .

5. Bagaimana Trump Membagi Waktu Kerja dengan Bersenang-Senang

Trump mengatakan dalam sebuah buku yang membahas tentang dirinya, bahwa dia bekerja tujuh hari dalam seminggu dan memastikan dirinya tidak membagi antara waktu bekerja dengan waktu bersenang-senang atau rekreasi. Secara tegas Trump mengatakan “Tidak perlu membagi waktu antara kerja dan bersenang senang jika bekerja itu sendiri adalah sebuah kesenangan.”

Pelajaran yang bisa dipetik bahwa kita sebagai pelajar sebenarnya bisa menjadikan belajar sebagai sebuah kesenangan.

 

Itulah setidaknya lima hal baik yang bisa kita ambil dan pelajari dari seorang Donald Trump.

Komentar