5 Fakta Mengejutkan Tentang Liburan ke Monaco

Memiliki warna bendera yang sama dengan Indonesia, Monaco memiliki luas sekitar 2,02 km2 saja. Meski luas wilayahnya relatif kecil, tetapi Monaco merupakan negara yang kaya dan menyimpan sejumlah fakta mengejutkan. Sebelum Anda berlibur ke negara yang terletak di Eropa Barat ini, ketahuilah beragam fakta berikut.

1. Tidak Ada Bandara, Hanya Ada Heliport

Meski terkenal dan menjadi pilihan para publik figur maupun pejabat luar negeri untuk berlibur, ternyata Monaco tidak memiliki bandara. Bila ingin bepergian ke negara yang dipimpin Pangeran Albert II ini, Anda harus turun di Bandara Côte d’Azur, Nice, Prancis. Dilanjutkan dengan naik helikopter selama 7 menit atau naik taksi maupun bus yang banyak tersedia di kota Nice.

2. Negara Terkecil yang Kaya dan Aman di Dunia

Berpenduduk sekitar 37 ribu jiwa, Monaco menyandang predikat sebagai negara terkecil kedua setelah Vatikan. Meski begitu, Monaco termasuk negara dengan tingkat pendapatan tinggi serta aman dikunjungi. Rendahnya tingkat kriminalitas di sana mungkin berkaitan juga dengan masyarakatnya yang rata-rata sejahtera. Bahkan, hampir 30% penduduknya adalah miliuner.

3. Negara yang Bebas Pajak

Kekayaan Monaco didukung dengan adanya banyak kasino yang menyumbang pendapatan pajak bagi pemerintah untuk pembiayaan negara. Pemerintah pun tidak lagi membebankan pajak pada warganya. Bagi Anda yang tengah berlibur di Monaco, Anda dapat berbelanja sepuasnya tanpa takut ada pajak yang akan mengikuti di setiap barang yang dibeli.

4. Monaco Yacht Show Tahunan yang Menarik

Monaco juga menjadi tempat mendaratnya kapal pesiar mewah milik para miliuner. Tidak heran, Monaco Yacht Show digelar rutin tiap tahun di pelabuhan Port Hercules, tepatnya selama empat hari di bulan September. Lebih dari 500 perusahaan perkapalan akan ikut serta memamerkan kapal pesiar mewah nan megah rancangan mereka. Anda akan dibuat kagum ketika menghadirinya.

5. Banyak Museum dan Festival yang Dapat Dijadikan Destinasi

Mengingat pariwisata menjadi andalan Monaco, maka ada banyak festival yang diadakan tiap tahunnya. Berbagai museum yang menarik pun dapat Anda kunjungi, seperti Nouveau Musée National de Monaco, Musée Océanograhique et Aquarium, atau Musée naval de Monaco.

Usai mengetahui 5 fakta mengejutkan tentang liburan ke Monaco, Anda dapat mencari tahu fakta atau materi lainnya ketika ikut belajar bersama primaindisoft. Meski secara online, tetapi metode yang dipakai menyenangkan dan mudah dipahami.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?