5 Alasan Liburan ke Luar Negeri Begitu Penting untuk Anak Muda

Masa muda adalah masa pengembangan diri. Banyak tuntutan yang akan datang baik dari orang tua maupun diri sendiri, terutama ketika masih berada di bangku sekolah. Untuk itu, liburan ke luar negeri dapat menjadi alternatif ketika stres melanda di tengah semua tekanan.

Ada 5 alasan pentingnya berlibur ke negeri orang selagi masih berusia muda.

1. Liburan Dapat Membawa Diri Keluar dari Zona Nyaman

Berada di zona nyaman memang sangat menyenangkan. Terlebih ketika Anda bersama orang-orang yang sudah dikenal. Akan tetapi, hal tersebut justru menjadi momok buruk ketika terjun ke dunia kerja dan bertemu orang baru. Anda akan mengalami kesulitan bersosialisasi, bahkan merasa terkucilkan.

Dengan berlibur ke luar negeri, zona nyaman tersebut perlahan akan terkikis. Anda dituntut untuk mampu bertahan hidup di negeri orang tanpa ada bantuan dari keluarga.

2. Menumbuhkan Kepercayaan Diri

Berada di tempat yang asing tanpa keluarga, menuntut Anda untuk berani memulai interaksi dan eksplorasi agar tujuan liburan dapat tercapai. Rasa takut di awal perjalanan akan sirna di saat Anda sering melakukan perjalanan ke negara orang. Kepercayaan diri pun akan tumbuh dengan sendirinya, yakin pada kemampuan diri untuk menaklukkan tantangan dan segala permasalahan yang didapat ketika tengah berlibur.

3. Dapat Beradaptasi dengan Kultur Budaya yang Berbeda

Tiap negara memiliki kultur budaya yang berbeda. Ketika melakukan perjalanan, Anda akan diminta untuk memahami budaya negara tujuan. Tidak hanya itu, sudah pasti penyesuaian pun harus dilakukan. Rasa toleransi akan mudah tumbuh, sehingga Anda akan mudah menerima dan berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang.

4. Menambah Jaringan Pertemanan

Semakin sering bepergian, semakin banyak orang yang akan Anda temui. Tentu hal tersebut berimbas pada jaringan pertemanan yang dimiliki, yang nantinya akan memudahkan ketika melakukan perjalanan. Bahkan, Anda pun dapat merencanakan wisata bersama teman baru di negara tujuan.

5. Kemampuan Bahasa Asing Bertambah

Kemampuan bahasa asing akan semakin meningkat ketika sering digunakan. Dengan berlibur ke luar negeri, Anda dapat menerapkan secara langsung bahasa asing yang sudah dipelajari. Sedikit demi sedikit, jumlah bahasa asing yang dikuasai pun akan semakin bertambah.

Nah, bagi Anda yang ingin bepergian ke luar negeri tetapi belum mahir berbahasa asing, manfaatkan primaindisoft untuk belajar secara online. Cara belajarnya asyik dan menyenangkan, loh!

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?