4 Langkah Mudah Membuat Channel Youtube yang Menarik

Membuat channel video di Youtube cukup mudah asal Anda memiliki konsep yang unik dan matang.

 

Membuat channel Youtube yang menarik bisa dibilang gampang-gampang susah. Mengapa demikian? Karena dibutuhkan beberapa proses hingga akhirnya channel bisa berdiri dengan baik dan memiliki konten yang disukai oleh banyak orang. Akhirnya video bisa diuangkan sehingga Anda memiliki penghasilan pasif.

 

 

Kalau Anda ingin membuat channel Youtube yang menarik, simak beberapa langkah mudahnya di bawah ini.

 

1. Memiliki Konsep yang Matang

Sebelum membuat Youtube Channel, Anda disarankan untuk melakukan brainstorming dahulu. Jangan asal membuat video kecuali itu vlog biasa sehingga tanpa konsep pun masih bisa dibuat. Sayangnya model vlog ini akan jadi membosankan kalau dilakukan berkali-kali.

Misal konten yang akan diberikan berkisar tentang kuliner atau wisata. Anda bisa membuat konsep makanan yang akan dimasak lalu divideokan. Selanjutnya untuk tempat wisata bisa dalam bentuk mengunjungi lokasi yang unik atau wisata dengan tema spesifik.

 

2. Tahu Target Penontonnya

Ketahui dahulu siapa yang akan melihat video yang dibuat. Kalau tidak tahu target audience, Anda akan kebingungan menentukan sudut pandang yang ada video. Kalau video untuk milenial, mungkin bisa mengambil konten yang dekat dengan mereka termasuk penggunaan bahasanya. Cari tahu hal ini agar kemungkinan monetisasi di masa depan bisa terjadi.

 

3. Belajar Teknik Editing

Kecuali Anda memiliki modal yang besar dan memiliki tim video yang andal, belajar editing tidak diperlukan lagi. Namun, kalau Anda melakukannya sendiri dan membangun channel dari awal, belajar editing video sangat penting agar lebih hemat dan mengetahui seluk-beluknya.

 

4. Mulai Posting Video secara Rutin

Kalau Anda bukan siapa-siapa, tentu posting video rutin diperlukan untuk mengikat atau menarik audience. Misal Anda membuat video dengan konsep kembali ke sekolah dan hal di sekitarnya. Lakukan ini secara berkala seperti seminggu 2-3 kali agar banyak penonton yang tertarik dan akhirnya melakukan subscribe.

Inilah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk membuat channel Youtube yang menarik dan mampu mendatangkan banyak penonton. Ikuti langkah di atas dan lakukan latihan berkali-kali sampai menguasainya.

Komentar