Belajar dengan Komik, Makin Seru dengan Primaindisoft

Komik dalam bahasa inggris yaitu “comic” yang artinya “mudah dicerna dan lucu‟. Namun kemudian menjadi tidak sesuai lagi dengan semakin berkembangnya genre-genre baru, yang selanjutnya tidak selalu harus lucu. Bahkan sering kita jumpai tema-tema kepahlawanan, roman, hingga horror pada sebuah komik. Banyak orang memahami komik hanya sebagai media hiburan. Membaca komik identik dengan mengisi waktu luang atau malah membuang-buang waktu, bahkan komik dianggap hanya untuk anak-anak saja sehingga membaca komik tidak ada manfaatnya. Padahal tidak demikian kenyataannya.

Selama ini komik dianggap sebagai perusak moral. Seorang anak menjadi malas belajar, apabila kecanduan komik. Pencinta komik akan menghamburkan uangnya untuk membeli puluhan seri komik bersambung karena penasaran dengan akhir cerita. Namun semakin berkembangnya zaman, saat ini komik menjadi sarana yang efektif untuk proses belajar sehingga bisa mencerdaskan bangsa.

Dengan gambar, seseorang akan lebih mudah mengerti sebuah maksud. Begitu pula dengan anak sekolah yang seharusnya membutuhkan media gambar untuk belajar, terutama untuk anak-anak SD hingga SLTP. Di negara Eropa dan Amerika Serikat tokoh masyarakat digambarkan lewat komik, karena komik adalah media gambar paling mudah dicerna dan dimengerti. Dengan belajar menggunakan komik dapat menumbukan keberanian untuk anak dalam mengemukakan pendapat, khususnya pada suatu masalah atau hal yang nyata, sehingga anak akan mudah terangsang keberaniannya dibandingkan anak harus berfikir pada hal-hal yang yang abstrak atau tidak memiliki masalah.

Melihat fenomena yang terjadi pada komik, PRIMAINDISOFT berinisiatif menjadikan komik sebagai salah satu media belajar yang efektif. Komik sebagai media belajar itu kemudian diberi nama E-comic yang merupakan singkatan dari Education Comic. E-comic ini dibuat dengan alur cerita yang menarik, dan tokoh-tokoh lucu didalamnya, serta tidak lupa dengan nilai pendidikan yang kuat. E-comic Primaindisoft memberikan nilai moral serta pengetahuan umum karena di dalamnya terdapat materi pelajaran Matematika, Biologi, dan Pendidikan karakter.

E-comic Primaindisoft dapat diakses melalui link https://primaindisoft.com/ecomic. Dengan menggunakan gadget berbasis Android e-comic Primaindisoft dapat didownload melalui Google play store.

Belajar dengan menggunakan E-comic Primaindisoft jadi lebih seru dan menyenangkan, kapan saja dan di mana saja.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?