4 Cara Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Apakah kamu sudah dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar?

Saat ini, menguasai bahasa Inggris telah menjadi kemampuan yang paling dibutuhkan di dunia. Ada beberapa alasan mengapa banyak orang belajar bahasa Inggris. Di antaranya adalah untuk mencari pekerjaan, memperoleh beasiswa, atau bahkan supaya dapat bergaul dengan orang-orang dari berbagai negara. Tidak heran, banyak sekali orang yang ingin mencari tahu cara belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah.

Ada banyak metode belajar bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan. Kamu dapat mempelajari bahasa Inggris secara otodidak, melalui kursus, ataupun belajar bahasa Inggris online. Kamu juga bisa membaca buku cara mudah belajar bahasa Inggris yang dapat ditemukan di toko-toko buku meskipun hal itu belum tentu menjamin kemampuan bahasa Inggrismu.

Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu kamu untuk cepat belajar bahasa Inggris dan menguasai bahasa Inggris dengan mudah.

  1. Tekad yang Kuat

Belajar bahasa Inggris membutuhkan waktu yang lama. Ada beberapa aturan seperti grammar, pengucapan dan berbagai macam vocab bahasa Inggris yang membuat kamu ingin menyerah. Namun, dengan tekat kuat, kamu tidak akan mudah menyerah. Untuk membangun tekad yang kuat, kita harus memiliki tujuan mengapa belajar bahasa Inggris. Misalnya, untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Namun, tekad yang kuat bukan berarti terlalu serius dan tergesa-gesa dalam belajar karena untuk menguasai bahasa asing, kamu perlu tekun dan kreatif dalam belajar.

  1. Percaya Diri

Kamu harus singkirkan rasa malu yang ada di dalam dirimu. Ini karena rasa malu karena takut salah, atau malu karena dilihat orang akan menurunkan kepercayaan dirimu untuk belajar bahasa Inggris. Untuk hasil yang memuaskan, singkirkanlah dahulu rasa malumu dan beranilah untuk tampil dan bertanya, karena itu adalah kunci untuk mahir dalam berbahasa Inggris.

  1. Biasakan Diri dengan Bahasa Inggris

Jika kamu belajar ingin bahasa Inggris secara mandiri, pakailah rumah atau kamarmu menjadi area belajar. Kamu dapat menghapalkan kosakata dengan menempel kertas memo pada benda-benda di sekelilingmu. Misalnya, tempelkan ‘refrigerator’ di kulkas, ‘sewing machine’ di mesin jahit, dan ‘bath room’ di pintu kamar mandi. Kamu juga dapat menulis blog, status Facebook, status BBM atau apapun dengan bahasa Inggris. Awalnya memang sulit, tetapi lama kelamaan kamu akan terbiasa dengan bahasa Inggris sehingga lebih mudah paham saat belajar. Kamu juga bisa membaca artikel berbahasa Inggris atau mendengar lagu-lagu dan film berbahasa Inggris. Jika kesulitan dalam memahami artinya, sering-seringlah membuka kamus.

  1. Latihan

Sesuatu yang hebat hanya akan dihasilkan dari proses yang panjang. Belajar bahasa Inggris tidak mungkin dilakukan dalam waktu beberapa jam. Kita perlu waktu untuk menghapal kosakata, memahami grammar, berlatih speaking atau listening, dan sebagainya. Karena itu, satu-satunya kunci agar mahir berbahasa Inggris adalah: rajin berlatih. Practice makes perfect, latihan akan menyempurnakan kemampuanmu. Kamu dapat mulai belajar dengan mengunjungi situs www.primaindisoft.com. Primaindisoft.com menyediakan materi dalam konten bahasa Inggris yang dapat memudahkan kamu untuk cepat mengerti. Tidak hanya itu konten bahasa Inggris Primaindisoft.com juga sangat menarik.

Yuk tunggu apalagi, mulailah belajar bahasa Inggris dengan cara yang mengasyikkan!

Post Author: blog_primaindisoft

1 thought on “4 Cara Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

    fahman farizal

    (Agustus 18, 2017 - 10:28 am)

    menarik sekali gan, saya jadi termotivasi untuk belajar bahas inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *