Siapa Bilang Belajar Itu Membosankan? Kamu Harus Coba Media Satu Ini!

Belajar seringkali dianggap sebagai sebuah kegiatan yang membosankan. Kamu pasti lebih suka menghabiskan waktu untuk bermain ponsel daripada mempelajari materi-materi pelajaran di sekolah. Padahal, belajar di rumah secara rutin perlu dilakukan agar kamu dapat mengingat-mengingat kembali materi yang diajarkan di sekolah, terlebih jika kamu tidak mengikuti kursus bimbingan belajar.

Namun, kini tidak perlu lagi khawatir merasa bosan saat belajar. Sebab, seiring dengan perkembangan teknologi, inovasi-inovasi baru yang memberikan dampak baik juga terus bermunculan setiap harinya, termasuk dalam dunia pendidikan.

Media Pembelajaran E-Comic dari Primaindisoft

Selama ini, komik seringkali hanya dianggap sebagai bacaan ringan dan pengisi waktu luang. Namun, sering dengan berkembangnya zaman, komik mulai dijadikan sebagai media pembelajaran yang efektif dan menyenangkan. Pasalnya, dengan gambar dan cerita, otak cenderung lebih mudah mengingat dan memahami suatu informasi. Jadi, bagi kamu yang sering mengalami kendala belajar dan hobi membaca komik, media ini tentu bisa menjadi solusi yang sangat tepat.

E-comic atau education comic merupakan media pembelajaran dari Primaindisoft yang disajikan dalam bentuk cerita bergambar atau komik. Dengan media ini, belajar pastinya akan terasa lebih seru, menarik, dan tak lagi membosankan. Dengan alur ceritanya yang menarik dan tokoh-tokoh lucu di ada dalamnya, kamu pun akan lebih terbantu untuk memahami materi pelajaran yang disajikan.

Hingga saat ini, seri e-comic Primaindisoft sudah tersedia untukĀ  kategori pelajaran matematika, biologi, serta pendidikan karakter. Masing-masing seri itu pun dibagi lagi berdasarkan materi yang diajarkan.

Misalnya, untuk seri matematika, tersedia komik yang membahas bilangan rasional, pengertian sudut, himpunan, operasi himpunan, dan lain sebagainya. Nah, untuk mengaksesnya, kamu bisa membuka website Primaindisoft atau mendownload aplikasi mobile Primaindisoft yang tersedia di Google Play Store.

Manfaat Belajar Menggunakan E-Comic

Ada sejumlah manfaat yang akan kamu peroleh dengan belajar menggunakan e-comic. Berikut adalah di antaranya.

  1. Mudah Dipahami

E-comic mengemas materi pelajaran yang diajarkan melalui gambar dan cerita yang menarik. Dengan begitu, kamu pasti akan lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

  1. Lebih Menyenangkan

E-comic juga dapat membuat aktivitas belajar menjadi lebih menyenangkan. Karena disajikan dalam bentuk cerita yang menarik, kamu pastinya akan semakin betah saat belajar.

  1. Proses Belajar Lebih Fleksibel

Dengan media yang satu ini, proses belajar juga bisa lebih fleksibel. Karena berbentuk digital, maka belajar bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana saja.

Itulah ulasan singkat mengenai media pembelajaran e-comic. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya?

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?