Materi Belajar TK A dan TK B di Semester 2

Saat si kecil memasuki semester baru, itu artinya mereka akan menghadapi materi belajar yang baru. Ada banyak tema-tema seru di semester 2 ini. Mulai dari tema transportasi hingga tema alam semesta.

Nah, supaya si kecil lebih bersemangat lagi, tentunya bantuan Ayah Bunda sangat diperlukan. Di rumah, Anda bisa memperkenalkan mereka seputar tema-tema yang akan dihadapi di semester ini melalui media belajar digital Primaindisoft.com.

Dari semua tema yang ada, di website ini mereka bisa belajar menebak suara, mengingat, mengelompokkan gambar, mengenal warna, mencari perbedaan, dan belajar menghitung. Konten belajar yang disajikan berupa permainan interaktif, sehingga si kecil pun bisa belajar dengan senang hati.

Untuk mengetahui tema apa saja yang akan mereka pelajari di semester 2 berikut di antaranya :

1. Transportasi

Untuk tema transportasi, TK A  dan TK B bisa belajar mengenai jenis-jenis transportasi apa saja yang ada di sekitar, mengenal bunyi kendaraan, sebutan pengemudi untuk masing-masing kendaraan, dan nama  transportasi berdasarkan tempatnya.

2. Profesi

Untuk tema profesi, TK A dan TK B bisa belajar mengenal profesi apa saja yang ada di sekitar, mengenal alat atau benda yang biasa dipakai untuk profesi tertentu, tugas masing-masing profesi, serta tempat kerja dari setiap profesi yang ada.

3. Air, Api, dan Udara

Untuk tema air, api, dan udara, TK A  dan TK B bisa belajar mengenai manfaat dan bahaya dari air, api, dan udara; apa saja perbedaan antara air, api, dan udara; Sumber-sumber air, api, dan udara; serta bagaimana sifat-sifat air, api, dan udara.

4. Komunikasi

Untuk tema komunikasi, TK A  dan TK B bisa belajar mengenai jenis-jenis dan kegunaan dari alat komunikasi, bentuk fisik alat komunikasi, serta mengenal suara dari beberapa jenis telepon.

5. Negaraku

Untuk tema negaraku, TK A  dan TK B bisa belajar mengenai lambang Negara, Ibukota di Indonesia, bendera Negara, Presiden, Wakil Presiden, suku bangsa Indonesia, hari besar Indonesia, dan pahlawan Nasional Indonesia.

6. Alam Semesta

Untuk tema alam semesta, TK A  dan TK B bisa belajar mengenai  matahari, bulan, bintang, langit, gerhana matahari, gerhana bulan, satelit, serta terjadinya siang dan malam.

 

Nah, itulah 6 tema yang akan dipelajari TK A dan TK B  di semester 2. Semoga dengan belajar di Primaindisoft.com, anak merasa senang dan siap menghadapi semester yang baru ini. Semangat!

 

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?