Info Terbaru : Stasiun Luar Angkasa Tiangong 1 Akan Jatuh ke Bumi Akhir Maret

Stasiun Luar Angkasa Tiangong 1 Akan Jatuh ke Bumi Akhir Maret

 

Tahukah Kamu bahwa akan ada stasiun luar angkasa yang akan jatuh ke bumi akhir maret ?

Yups, stasiun luar angkasa Tiangong 1 milik China diperkirakan akan jatuh ke bumi pada akhir maret ini. Khususnya dibeberapa wilayah Indonesia, sehingga hal tersebut sempat membuat khawatir masyarakat Indonesia.

Dikarenakan salah satu alasannya stasiun antariksa tersebut disebut berpeluang jatuh di Indonesia.
Namun, saat ini masyarakat indonesia tidak perlu khawatir lagi akan hal itu, karena informasi terbaru mengungkapkan bahwa stasium antariksa Tiangong 1 milik China ini tidak akan jatuh di Indonesia.

Mengutip dari TRIBUNJATENG.COM, stasiun luar angkasa seukuran bus tingkat ini tidak akan mengenai wilayah daratan Indonesia.

“Prediksi lintasan dan waktu reentry stasiun antariksa Tiangong-1 pada 1 April 2018 pukul 18.23 WIB,” ujar Marufin Sudibyo, astronom amatir, melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa (27/03/2018).

“Daratan yang berpotensi menjadi lokasi reentry ada di Amerika bagian utara, Afrika, bagian tengah, dan Australia bagian selatan,” sambungnya.

Dari hal tersebut, kita bisa bernapas lega bahwa wilayah daratan Indonesia tidak akan terdampak sampah luar angkasa tersebut.

“Indonesia sepenuhnya bebas,” tegas Marufin.(*)

Sumber : TRIBUNJATENG.COM

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?