Bunda, Begini Cara Seru Mengajarkan Materi TK Kebutuhanku

Yuk, ajak anak mengenal materi TK melalui cara seru berikut ini

Putra-putri Anda akan memasuki Taman Kanan-Kanak (TK) tahun ini? Selamat! Itu artinya si kecil akan belajar banyak hal selagi memasuki sistem sosial selain keluarga. Untuk mengantarkan si kecil menuju status pendidikannya yang baru, Bunda juga perlu nih mengajarkan beberapa materi yang mendukung perkembangan mereka.

Beberapa di antara materi yang harus dipelajari oleh anak usia dini ialah mengenal huruf dan angka. Nah, supaya proses belajarnya jadi lebih menarik, Bunda bisa melakukannya sambil bermain atau menonton video materi TK kebutuhanku yang disediakan Primaindisoft. Informasi lebih lengkap, silakan simak ulasan berikut ini.

  1. Ajari Anak Berhitung Menggunakan Benda di Sekitar

Seperti yang diketahui buah memiliki bentuk yang beragam dengan warna yang menarik. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatnya untuk mendapatkan perhatian dari si kecil selama mengajari mereka berhitung.

Cara lain yaitu berhitung menggunakan mainan yang ia suka. Misalnya anak Anda gemar bermain bola. Nah, Bunda bisa menempelkan angka pada bola berukuran kecil, kemudian ajak mereka berhitung sambil memasukkan bola-bola tersebut ke dalam keranjang.

 

  1. Mengenalkan Alfabet Lewat Lagu dan Board Game

Selain mengenalkan angka, si kecil juga perlu mengenal alfabet sebagi bekal belajar membaca. Salah satu metode efektif untuk mengenalkan huruf yaitu menggunakan lagu atau musik yang mudah dihafal. Di luar sana pasti sudah banyak lagu anak-anak dengan lirik mengurutkan huruf A sampai Z. Bunda tinggal memilih lagu versi Bahasa Indonesia agar mereka tidak bingung.

Sudah menjadi sifat naluriah bila seorang anak menyukai permainan. Nah, Bunda bisa menggunakan board game seperti Scrabble Letter sebagai media pembelajaran si kecil mengenal alfabet.

  1. Akses Konten Edukatif dari Primaindisoft

Terakhir, Anda bisa membagikan konten edukatif dari Primaindisoft yang berisi materi TK kebutuhanku. Di sana Anda akan menemukan video belajar menarik yang dibagi menjadi TK-A dan TK-B. Masing-masing memiliki materi belajar yang berbeda.

Di materi TK-A Primaindisoft menawarkan video belajar terkait pengenalan negara, mengelompokkan gambar, serta belajar mengingat. Sedangkan materi untuk TK-B berbicara seputar makan & minuman, belajar menghitung, mencocokkan nama makanan atau minuman dengan bentuknya, dan mencari perbedaan gambar.

Itu tadi 3 cara yang bisa Bunda lakukan untuk menambah ilmu pengetahuan si kecil. Bagi Anda yang tertarik mendapatkan banyak video materi TK kebutuhanku dari Primandisoft, Anda bisa langsung bergabung menjadi member dengan keuntungan mendapatkan akses penuh ke lebih dari ratusan konten belajar.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?