Tips Jitu yang Bisa Bikin Bumper Videomu Jadi Menarik

Saat ini Smartphone semakin cerdas sehingga pengguna dapat membuat bumper video yang menarik. Bumper adalah animasi pendek sebelum masuk sebuah iklan atau bagian awal pada sebuah program saat pergantian dari iklan menuju program. Dengan adanya bumper ini, isi video dapat  lebih mudah dipahami oleh pemirsa tanpa perlu penjelasan lebih lanjut.

Berikut ini tips dan aplikasi untuk membuat bumper video pada smartphone kamu.

Tips membuat Intro sebaiknya:

  • Secara visual mampu menarik perhatian penonton.
  • Logo, warna, wajah atau hal unik yang mampu mewakili dirimu.
  • Cukup jelas untuk menceritakan tentang isi video.
  • Durasi 5 – 10 detik.

Jadi, bumper kamu akan unik dan cukup menarik sehingga pemirsa mau menunggu.

Aplikasi untuk Membuat Bumper Video di Smartphone

  1. Text Animation Maker

Cara memakai Teks Animasi Maker untuk membuat bumper dan juga intro, tinggal membuat editor baru dan tulis teksnya. Custom ceritamu (gaya animasi, latar belakang, warna teks, penyesuaian FX, dan font). Setelah itu, ekspor sebagai MP4 video atau autoreplay GIF.  Nah, saatnya berbagi ke jaringan sosial.

  • Intro Maker with Music

Intro Maker with Music ini memungkinkan kamu untuk menambahkan musik dalam video pengantar. Aplikasi ini cocok buat para pemula karena tidak membutuhkan skill untuk membuat pendahuluan video yang keren. Kamu tinggal memilih template yang telah ada dan tinggal menambahkan beragam animasi, teks, atau kredit video.

  • Legend

Aplikasi ini dapat membuat intro video berupa teks animasi yang bisa dengan mudah dikustomisasi. Kamu dapat  menambahkan gambar sebagai latar belakang video supaya lebih menarik. Caranya tinggal tuliskan teks yang akan dibuat intro. Lalu pilih efek animasi dan tambahkan latar belakang. Setelah itu simpan dalam format file MP4 atau GIF.

  • 3D Intro Video Maker

Aplikasi ini berguna untuk membuat bumper video online secara gratis dengan banyak fitur canggih tersedia. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat intro 3D, animasi logo, tipografi kinetik, serta video 3D paralax yang lebih keren. Kamu juga dapat menambahkan efek animasi pada teks, latar belakang penuh warna, serta menambahkan musikmu sendiri atau musik online. Jadi, video Youtube kreasimu pun terlihat lebih profesional.

  • Kinemaster

Kinemaster memiliki fitur yang cukup lengkap seperti Video Layer, Chroma Key, menambah Audio Layer, dan ekstrak audio. Fitur tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membuat intro video youtube. Hanya saja ini perlu skill editing yang mumpuni karena fitur yang beragam. Dengan Kinemaster, kamu bisa membuat intro video 2D atau 3 D melalui android  dengan mengunduh video “Intro No Text” > Import Video > Edit > atur transisi > simpan.

Nah, bila kamu ingin belajar lebih jauh tentang cara membuat bumper video ini, segera klik link www.primaindisoft.com dan daftarkan dirimu ya!

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?