Selain PowerPoint, Ini 5 Aplikasi Presentasi Gratis yang Bisa Kamu Coba

Tak hanya powerpoint,banyak aplikasi presentasi gratis yang tak kalah keren.

Tak banyak yang tahu program atau aplikasi presentasi gratis selain Microsoft PowerPoint. Aplikasi pembuat presentasi ini memiliki template gratis, fitur desain slide, efek transisi, hingga spell check yang lengkap. Oleh karenanya, aplikasi-aplikasi ini bisa  menjadi alternatif terbaik selain PowerPoint.

Aplikasi presentasi gratis dapat digunakan membuat dan mengedit presentasi untuk berbagai keperluan. Bisa untuk presentasi di sekolah, kerja, atau membuat video slide di YouTube. Beberapa di antara aplikasi presentasi gratis yang mirip PowerPoint ini adalah sebagai berikut:

  • Libre Office – Impress Presentation

Selain Microsoft Office terdapat aplikasi office lainnya yang dapat diandalkan, yaitu Libre Office. Libre Office menyediakan aplikasi presentasi di laptop yaitu Impress Presentation.  Libre Office bisa dipakai dalam windows dan lebih optimal pada sistem operasi Linux. Selain gratis, Impress Presentation juga bisa menghadirkan user interface yang bersih dan fitur yang mendukung produktivitas Anda.

  • Apache OpenOffice Impress

Software ini menyediakan semua fitur penting untuk membuat presentasi multimedia yang luar biasa. Aplikasi presentasi gratis ini menyediakan Wizard sederhana untuk mengatur background, efek transisi, dan desain slide. Apache OpenOffice Impress selain menyediakan template dan ekstensi gratis, juga memiliki fitur 2D dan 3D clip art, animasi, drawing tools,  spesial efek spell check otomatis, serta monitor ganda.

  • Prezi

Prezi merupakan aplikasi pembuat presentasi keren yang bisa digunakan langsung di browser dengan animasi zoom in – zoom out. Aplikasi presentasi online ini memiliki beragam template menarik yang bisa menampilkan presentasi yang mengagumkan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk presentasi baik  secara online serta diunduh secara offline.

  • Express Points Presentation

Express Points Presentation Software ini meskipun fiturnya tidak selengkap aplikasi lain, tetapi mudah diakses untuk membuat presentasi slideshow yang profesional. Aplikasi ini menyajikan tampilan antarmuka lengkap dengan fitur pemformatan teks, transisi,  gambar, slide master template, dan kemampuan memasukkan audio dari mikrofon ke slide secara langsung.

  • Apple Keynote

Apple Keynote merupakan aplikasi pembuat presentasi gratis bagi pengguna iOS dan Mac. Dengan memakai aplikasi ini memudahkan kolaborasi seluruh tim, sehingga bisa bekerja sama membuat presentasi dengan mudah. Anda pun bisa memilih beragam tema, transisi slide, efek objek, dan teks yang kualitasnya tidak kalah dari Microsoft PowerPoint.

Nah, itulah 5 aplikasi presentasi gratis alternatif selain Microsoft Powerpoint. Untuk pembelajaran lebih lanjut tentang Microsoft Powerpoint, segera klik link-link berikut ini: https://member.primaindisoft.com/daftar-tutorial-power-point. https://member.primaindisoft.com/img_video/tutorial-membuat-dan-membuka-presentasi.

Link alternatif lain untuk menyimpan presentasi yaitu https://member.primaindisoft.com/img_video/tutorial-menyimpan-dan-sharing-presentasi. Sedangkan cara presentasi bisa dipelajari di link ini https://member.primaindisoft.com/img_video/tutorial-mempresentasikan-slide.

Dapatkan akses unlimited game pembelajaran, video tutorial yang menarik, latihan soal dan ujian, video online, materi pelajaran yang bisa didownload dan dicetak, dengan menjadi member Premium kami. Daftar di sini

× Ada yang bisa kami bantu?