Fakta Menarik ASIAN Games 2018

Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ajang olahraga terbesar di Asia ini akan digelar di kota Jakarta dan Palembang tahun depan.

Dalam Asian Games 2018, negara-negara Asia akan berkompetisi meraih medali dalam 39 cabang olahraga. Sejumlah fakta menarik seputar Asian Games 2018 dan Indonesia pun terkuak.

Apa saja fakta menarik Asian Games 2018? Berikut di antaranya :

  1. Keistimewaan Angka 18

Penyelenggaraan Asian Games 2018 identik dengan angka 18. Acara ini digelar tanggal 18 Agustus tahun 2018. Keunikan bertambah jika Anda menghitung sudah berapa kali Asian Games diadakan. Tahun 2018 nanti adalah penyelenggaraan Asian Games ke-18.

  1. Indonesia Dua Kali Menjadi Tuan Rumah

Ini bukanlah pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Sebelumnya, Indonesia pernah menggelar Asian Games pada 4 Agustus hingga 4 September 1962. Gelaran Asian Games pada masa itu membuat Indonesia memutuskan untuk membangun stadion Gelora Bung Karno serta stasiun televisi TVRI.

  1. Presiden Jokowi Buka Prosesi Penghitungan Mundur

Penghitungan mundur alias Countdown Asian Games 2018 telah diselenggarakan di Monas, Jakarta dan Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat (18/8). Presiden Jokowi membuka acara dengan cara unik. Presiden Jokowi memanah sebuah target untuk memulai prosesi penghitungan mundur.

  1. Jam Khusus untuk Menghitung Mundur

Proses penghitungan mundur tidak berhenti sampai di situ. Ada jam khusus yang dipasang di Bundaran HI, Jakarta dan Stadion Jakabaring, Palembang. Jam tersebut menunjukkan berapa lama jarak hari, jam, menit hingga detik antara waktu sekarang dengan pelaksanaan Asian Games 2018.

  1. Dihadiri sejumlah tokoh

Acara hitung mundur menuju Asian Games 2018 itu pun tak cuma dihadiri Presiden Jokowi. Tampak di lokasi tersebut sosok Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menarik bukan fakta-fakta di atas? Kita berharap semoga pertandingan olahraga se-Asia ini berjalan dengan sukses dan mampu meningkatkan pertumbuhan dalam negeri.

Post Author: blog_primaindisoft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *