Daftar Jurusan Kuliah Yang Banyak Dicari Perusahaan

Buat kamu yang lagi bingung mencari jurusan kuliah yang sesuai dengan minat dan bakat kamu, yuk simak pilihan jurusan kuliah yang paling banyak diminati. Oh iya sebagai pertimbangan, pastikan ya jurusan yang nantinya kamu pilih adalah jurusan yang kamu pilih sendiri sesuai minat, bakat dan juga sudah kamu pikirkan baik-baik. Sebaiknya orangtuamu paham mengapa kamu memilih jurusan tersebut. J Satu lagi nih yang paling penting, yaitu kesempatan kerja setelah kamu lulus. Yupz, jurusan kuliah bisa menentukan masa depan kamu juga lho! Jadi, pikirkan baik-baik mulai sekarang ya ūüôā Ganbatte

  1. Jurusan Keuangan

Bekerja di bidang Keuangan paling banyak diminati. Jurusan ini meliputi akuntansi, ekonomi, dan keuangan.  Lulusan keuangan atau finance dicari oleh perusahaan-perusahaan tercatat sebanyak 60,4% menurut studi dari National Association of Colleges and Employers (NACE), yang dilansir oleh Forbes.

 

  1. Jurusan Hukum

Jurusan Hukum memiliki prospek kerja yang menjanjikan dan banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Jurusan ini memiliki banyak bidang meliputi hukum perdata, hukum pidana, hukum tata negara, hukum ekonomi bisnis, dan hukum internasional.

 

  1. Jurusan Psikologi

Jurusan Psikologi sepertinya akan selalu menjadi jurusan favorit dari tahun ke tahun. Pekerjaan sebagai HRD atau Human Resources Development adalah salah stau prospek kerja dari jurusan psikologi yang paling banyak dicari perusahaan.

 

  1. Jurusan Komunikasi

Satu lagi jurusan favorit yang paling banyak diminati, yaitu jurusan Komunikasi. Menurut Bureau of Labor Statistics (BLS), jurusan komunikasi ini menjadi salah satu jurusan yang diminati tahun lalu dan lulusannya paling mudah dalam mencari pekerjaan. 

 

  1. Jurusan Akuntansi

Jurusan Akuntansi ini masih dalam ruang lingkup jurusan keuangan. Bedanya, jurusan akuntansi ini lebih mengurus laporan keuangan setiap hari, sedangkan jurusan keuangan (finance) yang bertugas mengatur pemasukan dan pengeluaran keuangan dalam sebuah perusahaan.

 

  1. Jurusan Administrasi Bisnis

Jurusan ini juga menjadi salah satu yang paling banyak diminati setiap tahunnya. Jurusan ini akan menghasilkan sosok enterpreneur  (perintis dan pemilik usaha) yang ahli dalam bidang bisnis. Jurusan ini juga menghasilkan profesi seperti adbispreneur/intrapreneur (seorang profesional dengan kemampuan mengelola bisnis sesuai dengan kebijakan perusahaan), peneliti, pendidik, dan konsultan di bidang administrasi bisnis.

 

  1. Jurusan Kesehatan

Jurusan di bidang Kesehatan ini meliputi jurusan Biologi, Administrasi Kesehatan, Obat, Keperawatan, Terapi Fisik, dan Asisten Medis.

 

  1. Jurusan Bioteknologi

Di dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari lebih dalam mengenai standar khusus kandungan makanan dan minuman yang kita konsumsi.

 

  1. Jurusan Manajemen

Jurusan Manajemen ini meliputi Bisnis Administrasi dan Bisnis Internasional. Jurusan ini mempunyai prospek kerja yang luas, konsentrasi kuliahnya pun akan lebih mendalam, misalnya Manajemen Keuangan, Manajemen Peasaran, manajemen Organisasi, dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

 

  1. Jurusan Arsitek

Jurusan Arsitek masih banyak diminati, melihat jumlah gaji yang didapat masih tinggi untuk tingkat manajer mesin dan arsitek itu sendiri.

 

  1. Jurusan Teknik

Jurusan ini meliputi Teknik Sipil, Teknik Perangkat Lunak, Sistem, Teknik Elektro, dan Teknik Kedokteran. Yups, fakultas ini memiliki banyak bidang studi. Nah, salah satunya jurusan teknik mesin yang selalu menjadi pilihan para cowok.

Dan tahukah kamu kalau jurusan teknik mesin ini tidak hanya diminati oleh cowok lho, kalian para cewek juga bisa mengambil jurusan teknik mesin dan bekerja di bidang ini.

 

  1. Jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi

Banyak perusahaan membutuhkan lulusan handal di bidang ilmu komputer (programming), sistem, dan jaringan komputer. Jurusan Sistem Informasi bisa dibilang gabungan dari jurusan ilmu komputer, ekonomi manajemen, dan bisnis.

 

 

Source

 

Post Author: blog_primaindisoft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *