Asyiiik… 220 Sekolah Dapat Bantuan Alat Kesenian!

Siapa di antara kamu yang paling senang jika sudah saatnya jam pelajaran keterampilan dan kesenian? Tentu senang ya bisa melepas stres saat jam pelajaran ini. Nah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) baru-baru ini memberikan bantuan sarana alat kesenian untuk 220 sekolah senilai 90 juta rupiah per sekolah pada tahun 2017.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemdikbud yaitu Bapak Hilmar Farid di Jakarta, mengatakan bantuan berupa sarana alat kesenian tradisional dan kesenian modern seperti gamelan dan angklung ditujukan untuk mengembangkan karakter dan cita rasa seni siswa-siswi Indonesia.

Bantuan berupa alat kesenian pada tahun 2017 ini merupakan yang keenam kalinya dengan total 4.000 sekolah negeri maupun swasta yang sudah mendapatkan bantuan. Selain memberikan bantuan berupa sarana alat kesenian, Kemdikbud juga mengadakan pelatihan bagi 220 kepala sekolah dari 31 provinsi di Indonesia mengenai cara penggunaan alat kesenian.

Pak Hilmar berpesan pada sekolah-sekolah yang menerima bantuan untuk merawat alat kesenian tersebut. Di samping itu dia meminta agar sekolah penerima bantuan yang berada di wilayah dengan fasilitas minim untuk berbagi dengan sekolah-sekolah lain.

“Saya juga mohon di daerah yang masih ada kekosongan, sarananya bisa dipakai bergantian, setidaknya agar akses sekolah yang belum mendapat bantuan bisa menikmati alat kesenian. Prinsipnya gotong royong,” Pesan Pak Hilmar. Bagaimana dengan kamu, alat kesenian apa yang menurutmu sebaiknya ada di sekolahmu?

Post Author: blog_primaindisoft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *