9 Tempat di Indonesia yang Mirip Luar Negeri

Libur panjang telah tibaaa..

Mau kemana liburan ini teman-teman?

Semua orang pasti ingin merasakan sensasi wisata di luar negeri, mulai dari suasananya yang berbeda, objek wisata dan makanan yang memiliki ciri khas dari negara tersebut. Namun, sebelum kamu berencana untuk berlibur ke luar negeri, sudah tahukah kamu bahwa di Indonesia banyak tempat wisata yang mirip dengan luar negeri? Yuk, simak tempat-tempat wisata Indonesia di bawah ini!

  1. Bontang dan Singapura

­­

Bontang dan Singapura

Patung singa yang terdapat di Bontang, Kalimantan Timur ini terlihat sangat mirip dengan patung khas dari Singapura, yaitu Merlion. Banyak wisatawan yang berburu foto di tempat ini. Setelah berfoto di patung singa di Bontang ini, banyak orang yang mengira foto ini diambil di Singapura. wow!

  1. Jam Gadang Bukittinggi dan Big Ben Inggris
Jam Gadang Buittinggi dan Big Ben Inggris

Jam Gadang terletak di pusat Kota Bukittinggi, Sumatera Barat dan setiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Menara Jam Gadang memiliki tinggi 26 meter. Jika dilihat dari bentuknya, Jam Gadang sering diidentikkan dengan menara jam Big Ben di London. Perlu kalian tahu, mesin jam yang ada pada Jam Gadang ini sama lho dengan Big Ben di London.

  1. Louvre Kementerian Pertanian dan Museum Louvrse
Louvre Kementerian Pertanian dan Museum Louvrse

Jika berkunjung ke Kota Paris, wisatawan selalu menyempatkan diri untuk mampir ke piramida kaca yang terletak di pelataran Museum Louvre. Jika ingin berfoto dengan latar belakang piramida kaca yang indah ini, kalian tidak perlu jauh-jauh pergi ke Paris. Di Jakarta juga ada bangunan serupa. Datang saja ke Gedung Pusat Informasi Agribisnis, Kementerian Pertanian di Ragunan, Jakarta Selatan. Piramida kaca ini buka setiap hari kerja. Namun, taman ini di sekelilingnya bisa kamu kunjungi kapan saja. Selain berfoto dengan bangunan yang cantik, kalian juga bisa belajar mengenai berbagai jenis tumbuhan di taman.

  1. Istana Anak-anak ­­­TMII dan Istana Cinderella Disney World
Istana Anak-anak TMII dan Istana Cinderella Disney World

Bagi kamu yang menyukai dongeng, terutama dongeng Cinderella, pasti ingin menyaksikan secara nyata istana megah khas negeri dongeng. Istana Cinderella terletak di Disneyland, Florida, Amerika Serikat. Namun, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ada istana serupa yang tidak kalah megah disbanding Istana Cinderella. Yang membedakan dua bangunan ini adalah lokasi dan warna bangunannya. Selebihnya, keduanya sama-sama megah jadi jangan ragu untuk mengunjungi istana di TMII ya!

  1. Jembatan Kutai Kartanegara dan Jembatan Golden Gate
Jembatan Kutai Kartanegara dan Jembatan Golden Gate

Jembatan Kutai Kartanegara adalah jembatan yang melintas di atas sungai Mahakam dan merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Panjang jembatan secara keseluruhan mencapai 710 meter, dengan bentang bebas, atau area yang tergantung tanpa penyangga, mencapai 270 meter. Jembatan ini merupakan sarana penghubung antara Kota Tenggarong dengan Kecamatan Tenggarong Seberang yang menuju ke Kota Samarinda. Jika dilihat sekilas, jembatan ini mirip sekali dengan Jembatan Golden Gate yang ada di Kota San Francisco, Amerika Serikat.

  1. Monumen Simpang Lima dan Arc de Triomphe
Monumen Simpang Lima dan Arc de Triomphe

Monumen Simpang Lima Gumul yang ada di Kota Kediri mengingatkan kita pada Monumen Arc de Triomphe atau Gerbang Kemenangan yang ada di Kota Paris. Kedua bangunan ini berbentuk kotak dengan lubang pintu di tengahnya. Monumen Simpang Lima diresmikan tahun 2008 dan menjadi simbol Kota Kediri. Sementara itu, Monumen Arc de Triomphe dibangun oleh Napoleon Bonaparte sebagai penghormatan terhadap para tentaranya setelah menang perang.

  1. Patung Buddha Tidur (Mojokerto) dan Patung Buddha Tidur (Thailand)
Patung Buddha Tidur (Mojokerto) dan Patung Buddha Tidur (Thailand)

Bagi kamu yang pernah berlibur ke Thailand dan menyempatkan diri untuk mengunjungi patung Buddha tidur Wat Pho pasti tidak akan menyangka jika di indonesia juga memiliki patung yang sangat mirip dengan Wat Pho. Kota Mojokerto memiliki patung Buddha tidur terbesar di Indonesia dengan panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter. Ini adalah patung ketiga di dunia setelah Thailand dan Nepal.

  1. Masjid Agung An Nur dan Taj Mahal
Masjid Agung An Nur dan Taj Mahal

Bagi kamu yang suka berwisata religi, Indonesia punya tempat wisata yang mirip dengan bangunan terkenal dari India, yaitu Masjid Taj Mahal. Masjid An Nur  atau sebutan lainnya An-Nur Great Mosque, merupakan masjid yang bentuknya sangat mirip dengan Masjid Taj Mahal dan terletak di Pekanbaru, Riau. Saat  berkunjung ke sana, kamu akan merasakan suasana layaknya Taj Mahal dengan arsitektur yang  menawan.

  1. Candi Prambanan dan Angkor Wat
Candi Prambanan dan Angkor Wat

Siapa yang tidak tahu tentang candi prambanan, candi Hindu terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Kota Yogyakarta? Candi Prambanan merupakan sebuah komplek candi dengan beberapa candi besar yang dikelilingi oleh candi-candi pendamping. Sama halnya dengan Candi Prambanan, di Kamboja terdapat komplek candi bernama Angkor Wat. Meski Candi Angkor Wat sianya lebih muda dibanding Candi Prambanan, keduanya masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Demikian berbagai tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan tempat wisata luar negeri. Kamu dapat belajar tempat wisata lainnya di Indonesia dengan mengunjungi situs www.primaindisoft.com.

Semoga bermanfaat ya dan selamat berlibur

Post Author: blog_primaindisoft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *